Sabtu, 08 April 2017

Testimoni Mata Kuliah Psikologi Pendidikan




Pada awalnya saya masih bingung tentang mata kuliah ini dan kenapa saya harus mempelajarinya. Ternyata mata kuliah ini sangat penting dan sangat menarik. Saya mengetahui jenis-jenis motivasi dan mengetahui apa yang dimaksud dengan belajar dan yang lainnya. Mata kuliah ini juga membuat saya sadar ternyata seorang guru tidak hanya asal mengajari muridnya saja tetapi harus membuat perencanaan tentang apa yang akan diajarkan dan bagaimana tipe pengajarannya. Dan seorang guru ternyata harus mengatasi kelasnya dengan tenang dan mengenal semua muridnya, apa yang dialami dan apa yang menyebabkan murid membuat sebuah tindakan. Terkadang saat kuliah para dosen sering menanyakan pertanyaan yang menarik sehingga saya tertarik dan penasaran akan jawaban dari pertanyaan tersebut, dan membuat saya lebih memperhatikan penjelasan dari dosen. Tugas yang diberikan dosen pada mata kuliah ini juga menarik dan membuat saya merasa tertantang, pada awalnaya saya merasa tugas yang diberikan sangatlah sulit tetapi dengan menjalani tugas itu membuat saya mengalami pengalamana yang tidak akan saya lupakan, contohnya pada tugas observasi kelompok saya mengetahui bahwa mengurus  izin untuk observasi memerlukan energy yang besar dan ketelitian juga serta melihat bagaimana seorang anak sd belajar dan menanyakan hal yang ia ingin tahu membuat saya berpikir bahwa energy yang saya habiskan saat mengurus perizinan setimpal dengan pengalaman yang saya dapatkan.


Sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya ☺
Share:  

0 komentar:

Posting Komentar